3+1 TIPS MEMILIH FILM AGAR TIDAK ZONK

Yeay, akhirnya aku bisa melanjutkan ceritaku tentang kesukaanku terhadap film. Akhirnya gak wacana juga ya. Wkwkwk 😂😂😂

Oke, kali ini aku akan berbagi tips untuk memilih film agar tidak zonk. Kalian pernah gak sie merasa menyesal setelah nonton film, entah itu berhenti di tengah jalan atau sampai akhir? Aku pernah. Aku menyebutnya dengan istilah zonk. Kampret banget gak sie? Wkwkwk. Waktu 1-2 jam rasanya terbuang sia-sia, meskipun sejatinya gak ada yang sia-sia cz akhirnya kita memperoleh pengalaman bahwa film ini zonk. Wkwkwk 😂😂. Oke, ini tips-tips ala-ala Bayu agar tidak zonk dalam menonton film.

1. Cari situs nonton streaming yang bisa mengurutkan film berdasarkan rating

Memang rating bukanlah segalanya dan satu-satunya penentu kualitas film. Akan tetapi, kebanyakan film dengan rating tinggi merupakan film yang bagus untuk ditonton. Aku sendiri menetapkan film dengan rating tinggi yaitu antara 7-10. Di bawah 7, aku sudah mulai ragu untuk menontonnya. Jadi, untuk menghindari zonk, rating merupakan perihal yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

Zaman milenial seperti sekarang udah gak zaman kan download film? Sekarang berganti ke zaman streaming. Nonton online lebih praktis karena wifi gratis tersebar dimana-mana. Ada dua website nonton streaming yang kurekomendasikan, yaitu xx1.me dan lk21. Keduanya bisa menyortir film berdasarkan rating. Untuk kalian yang ingin sekalian belajar bahasa Inggris dianjurkan untuk menggunakan xx1.me karena tersedia subtitle bahasa Inggris, sedangkan lk21 tidak.

Oke, lantas bagaimana jika gak terbiasa nonton streaming atau nonton di kedua website tsb? Cari di mbah google dengan kata kunci, “film dengan rating tertinggi sepanjang masa.” Udah deh nanti mbah google bakal ngasih banyak hasil dari pencarian tersebut. Kemudian, download atau tonton film di website yang biasa kalian kunjungi (yang tidak menyediakan sorting film berdasarkan rating). Inget guys, rating menjadi pertimbangan penting agar kalian tidak menyesal nantinya. Selamat mencari!

2. Cari film yang menang piala oscar atau seenggaknya masuk nominasi

Sudah dapat dipastikan bahwa film pemenang atau nominasi oscar merupakan film pilihan dan sangat layak untuk ditonton. Sebagian besar film dengan rating 7-10 didominasi oleh film-film seperti itu (pemenang atau nominasi oscar. Maka, keputusan yang sangat tepat untuk mencari tahu terlebih dahulu film-film yang meraih piala oscar/nominasi sebelum menonton, agar menghindari terjadinya zonk.

Film-film nominasi atau pemenang oscar merupakan film-film yang sarat akan makna. So, bagi kalian yang memprioritaskan nilai atau pesan dari film, maka tips ini sangat cocok. Film nominasi atau pemenang oscar yang sangat berkesan bagiku antara lain, Schindler’s List, A Beautiful Mind, Spirited Away, Changeling, dan masih banyak yang lain. Tips ini sangat cocok bagi kalian yang gak mau repot browsing rating, rekomendasi, dan lain sebagainya. Dijamin gak bakal zonk di tengah atau akhir jalan. Trust me, it works guys!

3. Biasakan cari di internet terlebih dahulu tentang rekomendasi film yang bagus

Di era modern ini, sangat mudah mencari rekomendasi film yang bagus di internet. Berbagai ulasan dan rekomendasi bertebaran dimana-mana. Mbah Google dengan senang hati memberikan semua informasi tersebut. Maka dari itu, untuk menghindari yang namanya zonk, sudah sebaiknya mencari rekomendasi terlebih dahulu sebelum menonton film. Jangan malas baca ya guys! Demi tidak tertipu dan terhindar dari zonk. Wkwkwk 😆  😆 

+1 Jangan lupa nonton trailernya dulu

Ini tips tambahan dariku guys. Tonton trailernya juga. Meskipun, tips yang terakhir ini sering kali menipu sie. Banyak trailer yang amat wah, eh ternyata filmnya biasa aja. Begitu sebaliknya. Tapi, tetap saja, gak ada salahnya juga kan nonton trailer yang cuma beberapa menit saja. Jika kalian sudah melakukan ketiga tips di atas, dan kalian langsung jatuh cinta dengan trailer film yang ingin kalian tonton, maka jangan ditunda lagi guys. Segera tonton film tersebut. Selamat mencoba tips ala-ala Bayu guys. Jika kalian ada rekomendasi film yang bagus, aku akan sangat bersenang hati mendengarkan rekomendasi dari kalian. Selamat menonton!

Writer : Bayu Rakhmatullah

 

 

1